Senin, 03 April 2017

Kelas : LB 11
Kode Dosen : D1987
Nama Dosen : Ade Fadli Fachrul, M. Sc

Waktu : 27,29,30 Maret 2017 
Target Lokasi : Sekitaran Jakarta 

Nama anggota yang hadir :



  1. [Ketua] - Kevin Nourishsadi (2001583815)
  2. [Sekretaris] - Wanson (2001588620)
  3. [Bendahara] - Mohammad Noval Orlando (2001582150)
  4. [Dokumentasi] - Sayyid Ahmad Hadi Mustafa Alatas (2001589876)
  5. [Anggota] - Edward Edditya (2001547476)
  6. [Anggota] - Raihan Septiadiva (2001587624)
  7. [Anggota] - Dendi Novrisya (2001584805)

Nama anggota yang tidak hadir : 
-

Pertemuan 1 - Survey


Pertemuan pertama merupakan kegiatan survey , kami melakukan metode untuk turun langsung ke lokasi, agar lebih memudahkan untuk menemukan lokasi yang dituju. Survey pertama ini dilakukan pada 23 Maret 2017 pukul 13.00, lokasi berkumpul dan briefing berada di salah satu tempat tinggal anggota. Untuk wilayah yang ditelusuri, Kevin dan Wanson menelusuri daerah sekitar Binus dan Jakarta Pusat, sementara Noval, Matt, Dendi menelusuri daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, sementara Edward dan Raihan menelusuri daerah Jakarta Pusat.

             Transportasi yang digunakan merupakan sepeda motor yang dimiliki masing masing anggota, beberapa tempat mengajar yang kami kunjungi antara lain : PAUD Bunga Bangsa, Bright Kids Preschool, TK & KB Bintang Bangsaku, TK Eka Ria, dan lain – lain. 



Bright Kids Preschool
KB dan TK Bintang Bangsaku




PAUD Bunga Bangsa



           Namun setelah kami telusuri sedikit mengenai beberapa tempat mengajar, ternyata sebagian besar tempat mengajar tersebut tidak sesuai dengan jadwal yang kami miliki, lalu kami memutuskan tidak hanya PAUD, TK, atau KB tapi juga kami memasukkan Panti Asuhan sebagai salah satu target tempat mengajar. Beberapa panti asuhan yang kami kunjungi : Yayasan YATAKA, dan Panti Asuhan Putra Setia.

Panti Asuhan Yayasan Yataka

Panti Asuhan Putra Setia


            Namun hasilnya tetap nihil karena masalah waktu dan kegiatan yang dilakukan panti asuhan tersebut. Namun menjelang sore hari, salah satu anggota Dendi mengunjungi sekolah lamanya yaitu Masjid Agung Sunda Kelapa yang terletak di  Jl. Taman Sunda Kelapa No.18, RT.6/RW.4, Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310, dan mendapatkan persetujuan dari pihak kepala sekolah, dan tentu jadwal mengajar dan jadwal kegiatan kelas kami di kampus tidak bertabrakan sehingga kami memutuskan menggunakan sekolah ini sebagai tempat mengajar kami. Dan kami menyudahi pencarian tempat mengajar tersebut.
Kantor Ruang Kepala Sekolah MASK


             Pada tanggal 29 Maret, setelah penandatanganan proposal dan berakhirnya kelas terakhir hari itu, kami memutuskan untuk mengunjungi sekolah MASK(Masjid Agung Sunda Kelapa) lagi untuk menkonfirmasi ulang dan memberikan sedikit gambaran melalui proposal kami, namun sayang kepala sekolah dan penanggung jawab sedang tidak berada di tempat sehingga kami pulang lebih awal. Keesokan harinya, kami mengunjungi sekolah MASK lagi dan beruntungnya Kepala Sekolah TK dan KB MASK yang bernama Ibu Dika berada ditempat sehingga kami dapat melakukan konfirmasi ulang mengenai sosialisasi Character Building Pancasila.




              Dengan begini berakhirlah suvey lokasi mengajar kami, terima kasih telah membaca, mohon maaf bila ada salah kata.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© KAMAR 8
Maira Gall